Senin, 16 September 2019

1.)Motherboard= sendiri yaitu papan sirkuit tempat berbagai komponen elektronik saling terhubung seperti pada PC atau Macintosh dan biasa disingkat dengan kata mobo. Pengertian lain dari motherboard atau dengan kata lain mainboard adalah papan utama berupa pcb yang memiliki chip bios (program penggerak), jalur-jalur dan konektor sebagai penghubung akses masing-masing perangkat.

2.)MATERI AJAR= KONSEP DASAR JARINGAN KOMPUTER
Seiring perkembangan komputer, jenis-jenis jaringan komputer pun juga mulai bervariasi. ada beberapa macam jenis jaringan komputer yang kita kenal sekarang, saya masih ingat dulu waktu saya sekolah SMK hanya ada 3 jaringan komputer yang saya kenal yakni jaringan LAN, MAN dan juga WAN. namun sepertinya sekarang sudah mulai ada tambahan jenis jaringan komputer baru.

Jenis jaringan komputer yang ada sekarang.

1.) PAN (Personal Area Network)
Merupakan jaringan antara dua atau lebih sistem komputer yang berjarak tidak terlalu jauh.
Biasanya jenis jaringan yang satu ini hanya berjarak 1 sampai 5 meter saja. Jenis jaringan ini sangat sering kita gunakan. misalnya pada saat kita menghubungkan komputer dengan HP,
Heandset ataupun perangkat sejenis lainnya.

3.) KOMPUTER DAN JARINGAN DASAR= komputer merupakan tahap pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan konfigurasi komputerKonfigurasi komputer  berkaitan dengan penentuan jenis komponen dan fitur dari komputer serta bagaimana seluruh komponen komputer dapat saling bekerja untuk membuat sebuah sistem komputer yang sesuai dengan keinginan kita. 
Faktor kesesuaian atau kompatibilitas dari komponen terhadap motherboard harus diperhatikan, karena setiap jenis moterboard mendukung jenis prossesor, modul memori, port dan I/O bus yang berbeda - beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

123

3.13 Menerapkan sumber daya 4.13 Menginstalasi sumber daya berbagi pakai pada jaringan berbagi pakai pada jaringan komputer     ...